• Terbaru

    Thursday, April 17, 2014

    SEGARA "MELEPAS SENJA"

    Tentang SEGARA

    Gemar menulis dan merangkai nada menjadi sebuah lagu menjadi bekal awal perjalanan Segara. Karakter suara dan cara bernyanyi yang berbeda semakin menguatkan identitasnya. Pernah menjadi vokalis band bersama teman-temannya di sekolah, melewati panggung-panggung kompetisi musik dan pentas seni secara tidak langsung mengambil peran dalam pembentukan karakter bermusiknya. Sebagai penulis lagu, salah satu karyanya yang berjudul “Heartbeat” telah menjadi single dari band HIVI. Berangkat dari kisah inilah Segara menapaki langkah barunya sebagai solois pendatang baru dengan debut singlenya yang berjudul Melepas Senja.


                Tentang Melepas Senja

                “Melepas Senja” merupakan sebuah metafora. Ia yang menjadi tokoh di dalam kisah tersebut menganggap bahwa wanita yang sempat singgah di hatinya sebagai senja. Ia sadar bahwa senja merupakan keindahan yang sifatnya sementara. Pantulan warna lembayung yang terpancar sesaat sebelum malam menjelang hanya dapat kita nikmati sebentar saja. Namun, meski hanya sejenak, kolaborasi warna yang menakjubkan begitu memabukan. Karena itulah, di dalam lagu ini tercermin keluhan sang tokoh yang sulit untuk dapat “Melepas Senja”, ia yang menjadi tokoh di dalam lagu ini terlanjur terperangkap di dalam kisah yang menyedihkan.

                Melepas Senja kental dengan instrumen kesukaan Segara yaitu piano, biola dan gitar yang diracik dengan harmonis oleh Rio Soulvibe sebagai arranger. Namun ada instrumen yang juga dimainkan sendiri olehnya yaitu Harmonika Kromatis. Instrumen klasik ini salah satu elemen yang membuat Melepas Senja terasa lain. Proses produksi didukung pula sejumlah musisi di antaranya Rayendra Sunito, Rishanda SinggihAsa Winasis dan Didiet Violin. Mastering diserahkan kepada Kho Hok Laij.

    No comments:

    Post a Comment

    Music

    Herbal

    Powered by Blogger.

    Tutorial

    Total Pageviews

    Powered By Blogger