• Terbaru

    Monday, March 21, 2011

    Posan Pilih Tinggalkan Kotak


    Posan Pilih Tinggalkan Kotak

    Jakarta, Berita mengejutkan dari grup musik yang dikenal lewat salah satu singlenya Pelan-Pelan Saja.  Salah satu dedengkotnya yang juga seorang drummer, Posan Tobing, secara resmi mengundurkan diri setelah 7 tahun “memadu kasih” bersama Cella, Tantri dan Chua.

    Ditengah peak yang sedang dialami, keputusan ini memang terkesan mendadak. Meski berat, keputusan ini sudah bulat dan dipikirkan secara matang. Dirinya berharap, keputusan ini juga baik bagi kelangsungan karir Kotak ke depan. “Ya memang agak berat yah untuk mengambil keputusan ini. Soalnya, saat ini Kotak lagi bagus-bagusnya setelah merilis album ketiga. Namun ini keputusan yang udah gue pikirin jauh-jauh hari,” ungkap drummer terbaik versi SCTV Award ini.  

    Kondisi yang serba mendadak membuat tanda tanya besar. Benarkah adanya konflik internal yang nggak bisa diselesaikan? “Nggak lah. Gue masih bbm-an kok sama anak-anak yang lain,” semburnya.

    “Gue memilih keputusan ini karena alasannya adalah gue punya side project bersama Winner yang saat ini sedang jalan. Disana gue ikut sebagai drummer juga. Begitu juga dengan band baru yang gue tangani, The Sign. Band itu juga sedang jalan dan gue ada dibalik proses kerja mereka. Agak dilematis sih, tapi gue harus memilih untuk lebih fokus. Nah, karena gue ngerasa Kotak sudah besar dan dewasa, akhirnya gue memilih untuk fokus bersama Winner dan memproduseri beberapa band baru lainnya,” terangnya disela-sela latihan musik.

    Menurut Posan, ini adalah keputusan dimana waktunya untuk mengembangkan karir. “Kotak sudah dalam koridor dalam bermusik yang tepat. Jadi ketika gue memilih keputusan untuk mundur, ada step lagi yang harus gue lakukan. Dan itu bagian dari mimpi gue di musik,” paparnya santai.

    Efek dari keputusan ini, band yang terbentuk melalui ajang reality show Dream Band ini mencoba untuk lebih berlapang dada dengan keputusan mundurnya Posan. “Terkejut sih pasti ada lah. Tapi dasar Posan akhirnya memilih untuk mundur tentunya udah dipikirkan. Jadi bukan kenapa lagi yang harus kita hadapi. Tapi lebih memikirkan bagaimana melanjutkan langkah Kotak dengan personil yang ada,” ujar Tantri.

    Sepertinya bersedih udah mereka lewati masanya. Sebagai band yang sudah dewasa dan mandiri, bagaimana kembali melanjutkan perjuangan bersama punggawa tersisa, yakni Tantri, Chua dan Cella. “Kita berharap, Posan akan tetap sukses meski bukan dengan Kotak. Karena kondisi seperti ini adalah hal yang biasa terjadi pada band apa pun, kami berharap KotaK juga bisa berjalan apa yang kita cita-citakan,” jelasnya.

    Hengkangnya Posan, berarti ada posisi lowong pada band yang pernah terpilih menjadi Most Favorite Breakthrough Artis di ajang MTV Indonesia Award (2009). “Yup, bener! Empat orang ini sebenernya punya posisi masing-masing pada setiap sudut Kotak. Dengan hengkangnya Posan, untuk tetap sudut kotak menjadi empat, maka posisi posan akan diisi oleh Kerabat Kotak, yang mana fans kami sendiri. Soal penampilan, pastinya tetap akan bertiga dulu. Kami belum memilih siapa penggantinya. Kemungkinan, Kotak akan memakai additional drummer,” tegas Tegas vokalis bersuara khas ini. 

    Karena memang ini sebuah kondisi hal yang jamak terjadi pada setiap musisi, pecah kongsi tidak selalu identik dengan konflik. Buktinya, Kotak bakal merilis single baru yang berjudul Cinta Jangan Pergi. Yang mana lagu ini diciptakan oleh Posan, drummer Kotak yang baru resmi mengundurkan diri. So, keep on rockin guys !

    No comments:

    Post a Comment

    Music

    Herbal

    Powered by Blogger.

    Tutorial

    Total Pageviews

    Powered By Blogger