• Terbaru

    Sunday, December 25, 2016

    Lia Callia “ Dimana Kamu “

    Lia Callia  " Dimana Kamu "

    Tekad besar Lia Callia menjajal ranah dangdut Tanah Air tentu patut diacungi jempol.
    Dengan bakat besar dalam dirinya, Lia mengawali debut kariernya di dunia tarik suara lewat ajang pencarian bakat KDI (Kontes Dangdut Indonesia) di TPI tahun 2008 lalu. Bermodal telenta yang besar, Lia berhasil sampai 50 besar di kota Banjarmasin. Tahun berikutnya, Lia kembali mencoba kontes KDI, dan berhasil lebih baik lagi, menjadi 5 besar untuk perwakilan Kalimantan. Bahkan, Lia sempat mengikuti karantina di Jakarta selama 20 hari."Saat itu saya kelas III SMAN 3 Banjarmasin, dan sedang mengikuti ujian akhir," ucap Lia.

    Di penampilan pertamanya saat itu, Lia yang membawakan lagu "Jangan Tunggu Lama-Lama", dan kala itu Lia berhasil menjadi juara 3 saat polling SMS, dan berhasil masuk ke babak Play Off. Penampilan kedua Lia pun tak kalah hebatnya, Lia lagi-lagi dapat juara 3 saat polling SMS. Melalui perjuangan keras, akhirnya Lia pun berhasil mencapai ranking 22 besar dari 40 peserta se-Indonesia. 

    Tak puas sampai di situ saja, tahun 2010 Lia ikut menjajal ajang Viva Dandut Mania TPI, Lia membawakan lagu "Buta", ciptaan H Rhoma Irama. Tahun 2011, Lia ikut ajang Tarung Dangdut MNCTV dan bersaing dengan artis dangdut Erni AB lewat lagu "Madu Merah", yang dipopulerkan Itje Trisnawati. Juri Vote Look saat itu tak segan memberikan Lia nilai 50:50, dan Lia pun berhasil membawa pulang hadiah uang yang cukup besar saat itu dari MNCTV.

    Tahun 2012, Lia juga mengikuti ajang Bintang Radio Banjarmasin yang digelar MNCTV, di acara Grebek Nusantara. Lia berhasil terpilih saat itu, dan tampil duet secara live dengan Ira Swara, membawakan lagu Kata Pujangga, ciptaan H Rhoma Irama. Seakan tak pernah bosan menjajal kemampuannya di ajang pencarian bakat, tahun 2013 Lia kembali mengikuti ajang sejenis di MNCTV. Lia berhasil lolos, dengan tampil duet bersama Nita Thalia membawakan lagu Armada, "Mau Dibawa Ke Mana". Terakhir kali, Lia mengikuti Audisi Dangdut Academy Indosiar di Surabaya, dan berhasil menempatkan dirinya di rangking 14 besar.

    Di ranah dangdut Tanah Air, pedangdut jebolan KDI asal Banjarmasin ini mengusung aliran modern dangdut, yang kental dibalut dengan house music. Lia mencoba menghadirkan nuansa dangdut yang lebih fresh buat pecinta musik dangdut era kini. Tak sulit mengenal karakter Lia di atas panggung. Dengan penampilan Catwoman look, disertai serta ciri khas Goyang Pecut, Lia memang semakin memberi warna bagi musik dangdut Tanah Air.

    Sukses dengan single bertajuk Mungkin Dia Lelah, kini Lia Callia kembali merilis single baru bertajuk ” Di Mana Kamu”, ciptaan Lia sendiri. Lia optimistis, single barunya itu akan kembali mendapat sambutan positif dari pecinta musik dangdut Tanah Air, dan yakin single barunya itu dapat kembali menuai sukses, lebih dari single sebelumnya. "Saya optimistis, single baru berjudul Di Mana Kamu ciptaan saya sendiri, akan diterima pecinta musik Tanah Air," pungkas Lia.

    No comments:

    Post a Comment

    Music

    Herbal

    Powered by Blogger.

    Tutorial

    Total Pageviews

    Powered By Blogger