• Terbaru

    Sunday, August 12, 2018

    Salute to 90's, Mini Album Nostlagia dari Pee Wee Gaskins

    Pee Wee Gaskins kembali dengan rilisan terbaru! Kali ini Pee Wee Gaskins memberikan kejutan dengan merilis sebuah mini album (Ep)  yang bertajuk Salute to 90's, masih di bawah bendera salah satu label musik terbesar di Tanah Air, Universal Music Indonesia.

    Ini adalah mini album yang sangat spesial karena berisikan lima lagu dari yang pernah menjadi hits di era 1990-an. Ya, di album Salute to 90's ini Pee Wee Gaskins mengkover lima lagu dari band dan musisi lain. Lima lagu tersebut adalah; “Dan” (Sheila On 7), “Salah” (Potret), “Kangen” (Dewa), “Pop Kinetik” (Rumahsakit), “Terbaik Untukmu” (Tic Band).

    Sebelum album pendek Salute to 90's ini dirilis, Pee Wee Gaskins telah melepas dua lagu yang ada di dalam mini album ini, “Dan” milik Sheila on 7, serta “Salah” lagu milik Potret.

    Menurut Dochi Sadega, sang pemain bas, ide mini album  ini berawal dari Jan Djhuana (Universal Music Indonesia) untuk remake lagu-lagu yang pernah hits di tahun 1990-an yang juga menjadi inspirasi anak-anak muda di era itu untuk memulai ngeband.

    “Pak Jan yang punya ide saat itu. Lalu kita kasih list lagu, terus diurus izinnya. Album ini bisa dibilang menjadi jembatan kami untuk bikin full album nanti,” cerita Dochi.

    Beberapa musisi juga terlibat di album ini seperti penyanyi rap Tuantigabelas yang mengisi vokal di lagu “Dan”, serta Aska dari Rocket Rockers yang bertindak sebagai music producer di album ini. Keterlibatan Aska menjadi salah satu hal yang digarisbawahi karena memberikan dampak pada penyegaran warna musik pop punk dari Pee Wee Gaskins.

    “Kami mau expand ke pendengar yang lebih luas, yang tadinya belum tau Pee Wee Gaskins menjadi tahu. Dan yang sudah tahu, menjadi update tentang Pee Wee Gaskins secara musikal,” terang Dochi mengenai album ini.

    Pee Wee Gaskins dikenal sebagai salah satu band yang paling solid dalam mempertahankan
    line up personel mereka. Hingga kini Pee Wee Gaskins digawangi oleh Dochi Sadega
    (Bass/Vocal), Sansan (Guitar/Vocal), Reza Omo (Synth/Keys/Sample/Vocal), Aldy
    Kumis(Drum), dan Ayi (Guitar/Back Vocal).

    Jadi, bila kalian penasaran akan warna segar dari Pee Wee Gaskins, mini album ini menjadi jawabannya. Sebuah album untuk bernostalgia bagi mereka yang tumbuh di era 1990-an. Selamat menikmati!


    Salute to 90's
    Track list:

    “Dan” (Sheila On 7)
    “Salah” (Potret)
    “Kangen” (Dewa)
    “Pop Kinetik” (Rumahsakit)
    “Terbaik Untukmu” (Tic Band)

    No comments:

    Post a Comment

    Music

    Herbal

    Powered by Blogger.

    Tutorial

    Total Pageviews

    Powered By Blogger